Rabu, 20 April 2011

Mercedes Bikin A-Klasse AMG Bertenaga 350 HP



Stuttgart – Senior desainer Mercedes-Benz Mark Fetherston mengatakan generasi terbaru A-Klasse akan tampil dengan 85% bergaya konsep. Penampilan perdana Concept A-Klasse ini dilakukan di Shanghai 2011. Sementara tampilan debuat di Amerika dilakukan pada New York Auto 2011.
Yang menarik, Mercedes Benz mengkonfirmasikan mereka tengah menyiapkan model Mercedes-Benz A-Klasse versi AMG. Laman egmcartech.com menulis selain menyadur tampilan versi konsep, model AMG ini menggunakan mesin dengan tenaga 350 hp.
Sayangnya, tidak ada detail lainnya yang dikeluarkan Mercedes-Benz. Namun, pabrikan raksasa Jerman itu kemungkinan akan menggunakan fitur all-wheel-drive untuk model ini. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa platform new A-Klasse sama dengan yang digunakan pada model small 4×4 terbaru nantinya.
Mesin yang digunakan pada A-Klasse concept datang mesin 2.0L 4-cylinder turbocharged, direct-injected yang menghasilkan tenaga 210 hp dan torsi maksimum 229 lb-ft (310 Nm). Transmisi mobil konsep ini akan menggunakan dual-clutch gearbox.
Mercedes Benz A-Klasse concept akan menyasar pasar utama pabrikan Jerman itu yaitu Cina. "A-Class concept itu menampilkan idiom desain Mercedes-Benz yang ringan dan ekspresif," kata Gorden Wagener, Head of Design Mercedes-Benz. "Kami menggunakan tema ‘captured energy’ untuk mengekspresikan dinamisnya Concept A-Class."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar